Aduh, saya capek harus loncat dari satu lokasi proyek ke lokasi yang lain, beda kota lagi.”

“Lagi dan lagi pekerjaan di lapangan jadi molor karena tidak sempat monitoring progres setiap saat, cost jadi keluar banyak.”

Apa anda salah satu yang juga merasakan keresahan semacam ini? Tahu kah anda, salah satu jawaban terbaik atas masalah ini adalah lewat aplikasi manajemen proyek konstruksi. 

Di era yang serba cepat kini, teknologi tampaknya memang membawa banyak sekali perubahan besar dalam kehidupan manusia, khususnya dalam berkegiatan sehari-hari. Dilihat dari segi positifnya, teknologi dapat dimanfaatkan untuk membantu kita melakukan banyak pekerjaan sekaligus, menyelesaikannya lebih cepat, membuatnya lebih transparan, menjadikannya lebih aman, dan masih banyak lagi. Sangat disayangkan jika hal ini kita kesampingkan, bukan?

Aplikasi manajemen proyek konstruksi

Mari kita bayangkan jika anda masih mengelola seluruh pekerjaan dari tahap inisiasi sampai closing secara tradisional. Mulai dari datang langsung ke lapangan, mencetak berbagai dokumen dan menyimpannya dalam map-map terpisah, membuat laporan manual lewat spreadsheet, hingga harus menelpon berkali-kali untuk mengetahui progres pekerjaan di lapangan. Membacanya saja sudah memusingkan, bukan?

Belum lagi dengan dampak buruk kedepannya seperti laporan yang tidak akurat, penjadwalan yang berantakan, komunikasi yang buruk, hingga fraud yang akhirnya membuat pengeluaran proyek anda menjadi jauh lebih mahal. 

Melihat hal ini, Tomps.id kemudian hadir untuk membantu efisiensi dan efektivitas kegiatan manajemen proyek yang dikenal kompleks dan melelahkan. Caranya, dengan maju sebagai aplikasi manajemen proyek konstruksi yang sudah banyak dipercaya berbagai pengembang di Indonesia. 

Aplikasi manajemen proyek konstruksi Tomps

Jika anda membutuhkan aplikasi manajemen proyek dengan kesan profesional yang dibekali dengan berbagai fitur strategis dan penting untuk mengelola sebuah proyek skala kecil, menengah, hingga besar, maka Tomps.id bisa jadi salah satu jawaban terbaiknya. Mengapa?

Tomps dibekali dengan berbagai fitur untuk mengelola project secara end to end dari tahap inisiasi sampai closing. Beberapa fitur menarik yang dapat anda rasakan adalah:

✔ Project Scheduling, Planner, and Completion

✔ Project Tracking 

✔ Project Cost

✔ Project Appraisal

✔ Document & Evidence Repository

✔ Unlimited Cloud

✔ Role Access Management

✔ Vendors Performance Report

✔ Automatic Project Reports

✔ Gantt Chart & S-Curve

✔ Geo-Map Tagging & Visualization

✔ API Integration

✔ Customization-Friendly

1. Entry Project Data

Tahap pertama, anda bisa menyiapkan data pada project planning anda sekaligus menginisiasikannya dalam sistem Tomps. Di tahap ini,  anda bisa melakukan setting untuk work-unit template, scheduling, budget plan, alur pengajuan approval, pembagian tim, hak akses data, dan lain-lain.

Jika environment sudah siap, maka proyek-proyek sudah bisa dikelola dan diperbaharui status penyelesaiannya dengan mudah melalui aplikasi mobile Tomps!

2. Update Status & Evidence

Di tahap kedua, tim di lapangan akan dengan mudah melaporkan up-date pekerjaannya beserta dengan evidence dari lapangan secara end-to-end, real-time, dan on-cloud. Tim pun akan dengan mudah melihat jadwal dan detail pekerjaan selanjutnya pada proyek-proyek yang sedang dikelolanya pada sistem Tomps. Semua pekerjaan ini juga bisa via smartphone dengan aplikasi mobile Tomps. Jadi, say no more to “molor-molor” club!  

3. Review & Report

Lewat Tomps, anda juga akan merasakan kemudahan dalam menyusun dan melihat review dan report proyek saat ini. Smart project management system Tomps menyediakan berbagai jenis bentuk report yang anda butuhkan untuk dilaporkan pada stakeholder. Mulai dari General Report, Summary Report, Project Team Performance, PO Report, Issue Report, Gantt Chart, sampai S-Curve. Semuanya, akan otomatis dibuat oleh sistem secara real-time dan transparan sesuai dengan progres di lapangan.

Jadi, anda tidak perlu lagi kerepotan menyusun laporan harian, mingguan, hingga bulanan secara manual!

Tertarik mencoba aplikasi manajemen proyek Tomps secara GRATIS?

Klik di sini sekarang!

Tomps, your project management solution!