Apa anda tahu, 71% organisasi melaporkan bahwa penggunaan aplikasi manajemen proyek ternyata mampu menaikkan kualitas kontrol dan manajemen dalam proyek yang mereka tangani (KMPG Survey, 2019). Kalau sudah begini, yakin tidak ingin beralih menggunakan aplikasi manajemen proyek Tomps?

Dalam manajemen proyek, ada 3 pilar yang menaunginya. Yakni People, Process, dan Tools.  Salah satu bentuk tools manajemen proyek yang sudah berkembang mengikuti teknologi saat ini adalah aplikasi manajemen proyek. Tools yang ditawarkan dalam sebuah aplikasi manajemen proyek pun beragam. Mulai dari yang berfungsi untuk melakukan tracking berbagai aktivitas pekerjaan, hingga yang kompleks seperti untuk melihat bagaimana project tersebut apakah sudah seperti tujuan yang dinginkan atau tidak. Semakin banyak kendala (constraints) yang akan dikelola dalam sebuah proyek, maka akan semakin banyak tools di dalamnya. 

rekomendasi aplikasi manajemen proyek terbaik

Manajemen project adalah sebuah seni, yakni seni mengelola constraints. Di mana, mengerjakan sebuah proyek bukanlah hal mudah nan sederhana. Di baliknya, ada runtutan proses yang rumit dan panjang, belum lagi contraints yang mengelilinginya. Mulai dari sumber daya yang terbatas, sampai sistem yang belum terintegrasi.

Berikut 6 masalah utama yang seringkali kali menghambat kemajuan proyek:

1. Sumber Daya Yang Terbatas (Limited Resource)

2. Laporan vs Realisasi Yang Tidak Akurat (Inaccurate Report vs Realization)

3. Laporan Yang Kompleks (Complex Report)

4. Sistem Yang Belum Terintegrasi (Unintegrated System)

5. Menghabiskan Banyak Waktu dan Mahal (Time Consuming and Expensive)

6. Pengambilan Keputusan Yang Lama (Takes Time for Decision Making)

DASHBOARD: Pantau semua proyek dalam dashboard otomatis yang mudah dan menarik
aplikasi manajemen proyek

Sering dipusingkan dengan data reporting yang rumit dan banyak? Tenang, kini anda dapat dengan mudah melakukan reporting kemajuan proyek dengan Tomps.

Tomps menyediakan fitur all-in-one Dashboard agar anda dapat melihat secara cepat reporting keseluruhan proyek yang sedang dikelola. Reporting ini mencakup keseluruhan aspek dalam proyek anda seperti nilai anggaran proyek, jadwal penyelesaian, target dan realisasi Berita Acara Serah-Terima (BAST), peta persebaran lokasi proyek, hingga jumlah user yang aktif. Semua informasi di atas tersusun rapih dalam chart dan kurva grafis yang tersedia. Ucapkan selamat tinggal pada laporan manual yang rumit itu!

PROJECT: Lihat langsung progres proyek dengan sistem terintegrasi online
aplikasi manajemen proyek

Selanjutnya, anda juga bisa merencanakan detail proyek kerja sesuai dengan waktu yang diinginkan bersama pelaksana proyek. Atur parameter proyek dan undang stakeholder untuk ikut berkolaborasi dalam proyek dalam tools manajemen proyek Tomps. Di dalamnya, anda juga dapat membuat tanggal jatuh tempo proyek sesuai dengan tenggat waktu yang direncanakan.

Setelah detail proyek selesai di buat, kini anda dapat dengan mudah melakukan project control dan project tracking. Di mana, anda dapat melacak setiap proyek berada pada status initial, in-progress, atau closing. Rasakan mudahnya memantau kemajuan proyek dalam satu kali klik!

REPORT: Dapatkan laporan data proyek yang detail dan transparan secara real-time!
aplikasi manajemen proyek

Software manajemen  proyek Tomps dapat menampilkan status proyek anda dari hulu ke hilir hanya dalam satu langkah saja! 

Kegiatan melacak data, perkembangan risiko, masalah, dan perubahan pada proyek dapat dilakukan dengan mudah lewat tersedianya data yang detail, transparan, dan real-time. 

PROJECT COST: Kelola anggaran proyek anda untuk menghindari peluang cost overrun
aplikasi manajemen proyek

Perangkat lunak manajemen proyek Tomps juga dapat meminimalisir peluang terjadinya fraud hingga cost-overrun dalam proyek. Hal ini lantaran tersedianya fitur Project Cost untuk proyek anda. Lakukan aktivitas monitoring dan approval pengajuan biaya unit kerja yang disertai bukti (evidence) dari lapangan secara real-time. Selain itu, adanya fitur Geo-Maps membuat anda dapat mengetahui lokasi akurat dimana evidence diunggah ke sistem, sehingga proyek dapat berjalan lebih transparan, efektif, dan juga efisien.

rekomendasi aplikasi manajemen proyek

1. Securing Capex

Dengan Tomps, anda dapat menghemat pengeluaran modal atau belanja modal dalam proyek. Digitalisasi manajemen proyek bersama smart-features dari Tomps memperbesar peluang penghematan biaya dan waktu yang dihabiskan oleh proyek anda. 

2. Opportunity Loss and Profit

Beralih menggunakan Tomps sebagai tools manajemen proyek anda membawa dua dampak positif berikut: Meminimalisir peluang loss, dan memaksimalkan efisiensi dan profit. 

3. Customization by Operating Model 

Ingin aplikasi manajemen proyek yang user-friendly dengan jenis proyek sedang anda   jalankan? Semua itu dapat dengan mudah dirasakan bersama Tomps!

Tomps memaksimalkan pengalaman menyenangkan dari digitalisasi manajemen proyek dengan fitur kustomisasi pada aplikasi Tomps yang anda gunakan. Nantinya, anda dapat dengan mudah melakukan kustomisasi nama-nama tahapan hingga sub-tahapan dalam proyek untuk memaksimalkan kemudahan dalam melakukan monitoring dan reporting kemajuan proyek anda. 

4. On-Cloud and On-Premise

Kami juga menyediakan pilihan kemudahan pengelolaan data proyek anda secara On-Cloud maupun On-Premise bersama Tomps. Ucapkan selamat tinggal pada tumpukan dokumen proyek yang berceceran atau ruang penyimpanan online spreadsheet yang terbatas!

Tertarik mencoba aplikasi manajemen proyek Tomps secara GRATIS?

Klik di sini sekarang!

Tomps, your project management solution!