By Published On: 29 November 2020Categories: Artikel1,4 min read

Project Management Professional (PMP), pernah mendengar jenis sertifikasi manajemen yang satu ini? Sertifikat PMP adalah salah satu sertifikat profesi di bidang manajemen proyek yang dikembangkan oleh project manager profesional dan telah diakreditasi sesuai standar International Organization for Standardization (ISO). Lewat sertifikat ini, kelayakan anda di bidang manajemen proyek divalidasi. Bersifat global, sertifikat ini bisa anda aplikasikan di hampir semua ranah industri di lokasi manapun dan metodologi apapun.

Sayangnya, menurut data Project Management Institute (PMI), selaku lembaga sertifikasi terbesar dan tertua di bidang project manager, baru ada sekitar 932.720 atau kurang dari satu juta orang di dunia yang memiliki sertifikat PMP hingga Juni 2019. Lalu, apakah penting untuk project manager memiliki sertifikat ini? Untuk tahu jawabannya, simak 3 manfaat sertifikat PMP untuk project manager di bawah ini!

sertifikat pmp

Manfaat Sertifikat PMP Untuk Project Manager:

1. Peluang Kenaikan Gaji Hingga 25%

Ada keuntungan besar jika anda telah memiliki sertifikat satu ini. Ya, keuntungan itu adalah peluang kenaikan gaji hingga 25% dibanding project manager yang tidak memiliki sertifikat ini di posisi yang sama, lho!

2. Kesempatan Karier Luas Hingga Lintas Negara

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, sertifikat PMP adalah gold standard yang bersifat global. Karena inilah, kesempatan anda untuk mendapatkan proyek dari berbagai perusahaan atau organisasi di seluruh dunia. Hal ini karena mereka sudah menganggap kualifikasi anda anda akan mampu meningkatkan tingkat keberhasilan proyek.

3. Sertifikat PMP Berlaku di Seluruh Industri

Keuntungan lain yang didapat dari kepemilikan sertifikat ini tidak berhenti di kedua poin di atas saja. Keuntungan lainnya adalah anda bisa merambah industri yang berbeda-beda sebagai project manager tanpa perlu mengganti sertifikat ini. Hal ini lantaran sertifikat ini berlaku hampir diseluruh industri.

Berguna sekali untuk karier anda sebagai project manager bukan?

Ketahui lebih banyak wawasan tentang manajemen proyek di sini bersama Tomps.id, yuk!

Sejak 2017, Tomps dipercaya sebagai aplikasi manajemen proyek all in one yang telah membantu mengelola lebih dari 40.000 proyek secara real time berbasis mobile dan web. Fokus utama Tomps adalah menjaga efisiensi dan efektivitas proyek berjalan sesuai perencanaan serta mengontrol keberjalanan proyek yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Coba Tomps Sekarang
Gantt ChartPengertian Dan Manfaat Gantt Chart Hingga Cara Termudah Membuatnya!
project charterTingkatkan Produktivitas Proyek, Ini Pengertian dan Manfaat Kanban!