By Published On: 13 Juni 2022Categories: Artikel3 min read

Senin, 13 Juni 2022 Tomps berkesempatan hadir dalam sesi Live bersama IDX yang dihadiri langsung oleh CEO Tomps, Arif Fajaruddin. Pada kesempatan ini, Tomps hadir untuk memperkenalkan Bisnis Platform Manajemen Proyek dan bagaimana Tomps dapat membantu pekerjaan proyek menjadi lebih efektif dan efisien dalam upaya digitalisasi pembangunan infrastruktur Indonesia. Untuk menyimak sesi lengkapnya, silakan klik ini

 

Berdasarkan fakta di lapangan menyatakan bahwa hanya 35% proyek diseluruh dunia berjalan sesuai perencanaan (sumber : hbr.org) yang artinya selama proyek berlangsung masih jauh dari pekerjaan yang efektif dan efisien. Bagaimana dengan 65% proyek lainnya? Lalu bagaimana dengan perkembangan proyek yang ada di Indonesia?

 

Sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bahwa salah satu fondasi pembangunan Indonesia adalah infrastruktur yang artinya permintaan dan peluang proyek berkembang pesat. Tom-Mates pasti tidak asing lagi dengan masifnya berbagai proyek pembangunan fasilitas umum seperti tol, jembatan, bandara, sirkuit dan lainnya. Namun perlu menjadi catatan adalah pesatnya pembangunan di Indonesia perlu diiringi dengan efektivitas dan efisiensi pekerjaan proyek.

 

MASALAH UTAMA YANG SERING MENGHAMBAT KINERJA PROYEK

Fakta di lapangan, dalam mengerjakan sebuah proyek sering terjadi berbagai kendala yang terkadang bukanlah perkara hal yang mudah dan sederhana. Untuk itu, pekerja proyek khususnya manajer proyek harus cermat dalam melihat berbagai masalah yang berpotensi ada. Menurut Tomps, ada 6 masalah utama yang seringkali menghambat kinerja proyek, yaitu :

  1. Sumbar daya yang terbatas
  2. Laporan vs realisasi yang tidak akurrat
  3. Laporan yang tidak komprehensif
  4. Sistem yang belum terintegrasi
  5. Menghabiskan banyak waktu dan biaya yang mahal
  6. Pengambilan keputusan yang lama

 

Melihat berbagai masalah pekerjaan proyek, Tomps hadir sebagai sebuah aplikasi manajemen proyek professional all in one berbasis website dan mobil sehingga membantu mengelola proyek agar berjalan lebih efektif dan efisien. Dengan Tomps, maka Tom-Mates dapat mengakses perkembangan proyek secara realtime, akuran dan transparan meskipun tidak berada dilokasi proyek. Terhitung sejak tahun 2017, Tomps sebagai aplikasi manajemen proyek telah dipercaya mengerjakan lebih dari 40.000 proyek diseluruh Indonesia. 

 

FITUR-FITUR TOMPS

Penasaran bagaimana Tomps membantu digitalisasi proyek di Indonesia? Berikut ulasan fitur-fitur Tomps yang perlu Tom-Mates ketahui :

1. Dashboard

Melihat perkembangan proyek secara realtime

2. Plan

Memudahkan perencanaan proyek secara detail dan online

3. Scheduling

Menyusun jadwal secara detail dengan tampilan yang simpel

4. Reports

Memantau laporan proyek dengan cepat dan realtime meski berada diluar lokasi proyek

5. Tasks

Pembagian tugas yang mudah dipahami dengan satu klik saja

6. Timesheets

Mudah melihat perkembangan proyek sesuai jadwal agar proyek tetap berjalan sesuai dengan perencanaan

7. Integration dan API

Memudahkan untuk berkolabirasi dengan aplikasi bisnis internal Anda

8. Livechat

Membantu dan mendampingi Anda menggunakan aplikasi Tomps

9. Support

Mudah mendapatkan panduan dari Tomps agar dapat memaksimalkan berbagai fitur yang ada pada Tomps

 

Dengan beragam fitur unggulan dari Tomps sediakan, tentunya akan membuat proyek Anda berjalan lebih efektif dan efisien. Jarak tempuh yang jauh menuju lokasi proyek bukan lagi menjadi alasan untuk mengetahui detail perkembangan proyek. Tidak hanya itu, Tomps juga membantu Anda dalam banyak hal seperti :

  1. Dapat mengelola proyek di berbagai lokasi menjadi lebih mudah
  2. Melakukan inisiasi, eksekusi, kontrol dan pantau status proyek secara end to end
  3. Buat perencanaan dan pantau realisasi penyerapan proyek
  4. Dapat mengakses laporan proyek secara realtime dan akurat
  5. Mudah mengunggah dan mengunduh dokumen secara aman dan unlimited cloud
  6. Mudah untuk integrasi sesuai kebutuhan proyek

Memanfaatkan teknologi untuk digitalisasi pekerjaan proyek dengan aplikasi manajemen proyek tentu menjadi jawaban terbaik pada proyek Anda. Tomps sebagai aplikasi manajemen proyek proefessional all in one memiliki smart feature untuk meningkatkan performa proyek Anda. Ingin tahu lebih detail mengenai Tomps? 

 

Coba sekarang sekarang

Biarkan Tomps membantu Anda, coba gratis sekarang juga!

Sejak 2017, Tomps dipercaya sebagai aplikasi manajemen proyek all in one yang telah membantu mengelola lebih dari 40.000 proyek secara real time berbasis mobile dan web. Fokus utama Tomps adalah menjaga efisiensi dan efektivitas proyek berjalan sesuai perencanaan serta mengontrol keberjalanan proyek yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Coba Tomps Sekarang
Memaksimalkan Kinerja Proyek dengan Aplikasi Manajemen Proyek
CPMKupas Tuntas CPM Proyek: Definisi, Manfaat, dan 7 Langkah Membuatnya!