By Published On: 25 April 2022Categories: Artikel2,1 min readTags: , ,

Untuk menjalankan suatu proyek akan lebih mudah jika menggunakan bantuan dari software manajemen proyek. Tahukah kalian Tom-Mates manfaat apa saja yang kalian dapatkan saat menggunakan software manajemen proyek? Simak lebih lanjut artikel ini ya! 

Manajemen proyek merupakan suatu pengerjaan proyek yang dibatasi oleh anggaran, jadwal dan mutu yang harus dituju secara efisien dan efektif. Skill manajemen proyek sangat penting untuk dikuasai. Jika manajemen proyek Anda baik, maka Anda mampu mengelola risiko trial dan error dengan tenang dan tepat.

Software manajemen proyek ialah suatu platform yang dapat menjadi solusi untuk kebutuhan manajemen Anda, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya. Berbeda dengan online spreadsheet yang tidak spesifik, software manajemen proyek lebih unggul karena dibuat untuk kebutuhan operasional dan mobilitas proyek secara real-time. 

1. Memudahkan Perencanaan dan Penjadwalan 

Perencanaan dan penjadwalan adalah satu aspek terpenting dalam manajemen proyek. Keduanya akan semakin mudah dilakukan jika menggunakan software manajemen proyek. Sistem software manajemen proyek memudahkan Anda untuk membuat rencana dan jadwal sebuah proyek. Selain itu, software manajemen proyek juga bisa untuk pengalokasian sumber daya dan mencatat deadline.

2. Dapat Memantau Pengelolaan Anggaran 

Software manajemen proyek menyediakan fitur untuk mengatur pengelolaan keuangan dalam proyek Anda. Software manajemen proyek dapat mengambil data proyek tersebut untuk menghasilkan anggaran proyek yang terperinci. Software manajemen proyek juga bisa membuat manajer proyek dan para stakeholder monitoring serta melakukan approval pengelolaan anggaran secara real-time. 

3. Memperlihatkan Perkembangan Proyek Secara Real-Time 

Software manajemen proyek dapat memudahkan untuk proses pengumpulan, pelacakan, penyetujuan dan memantau perkembangan proyek. Manajer proyek dapat lebih mudah memonitoring pekerjaan secara real time untuk menjaga alur penyelesaian proyek dari jarak jauh. 

4. Akses Dokumen Menjadi Lebih Mudah 

Proyek tidak terlepas dari bayangan tumpukan dokumen report. Untuk mengatasi hal ini, software manajemen proyek memiliki fitur agar tidak perlu lagi menyetak ratusan dokumen. Para anggota tim dapat mengakses dokumen proyek tanpa harus takut jika hilang atau tercecer. 

5. Penyelesaian Proyek Semakin Cepat

Dengan proses yang cepat dalam penentuan prioritas, estimasi, pelacakan, penagihan dan pelaporan. Software manajemen proyek sangat membantu Anda dalam penyelesaian proyek dengan lebih cepat. Timeline waktu juga sangat jelas sehingga anggota tim terbantu untuk menyelesaikan proyek secara tepat waktu. 

Semua hal menjadi sangat efektif dan efisian jika menggunakan software manajemen proyek. Perencanaan, pengerjaan dan penyelesaikan akan berjalan secara tepat waktu. Untuk mendapatkan kemudahan itu Anda bisa menggunakan Tomps.

Sejak 2017, Tomps dipercaya sebagai aplikasi manajemen proyek all in one yang telah membantu mengelola lebih dari 40.000 proyek secara real time berbasis mobile dan web. Fokus utama Tomps adalah menjaga efisiensi dan efektivitas proyek berjalan sesuai perencanaan serta mengontrol keberjalanan proyek yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Coba Tomps Sekarang
aplikasi manajemen proyekIngin Proyek Berjalan Efektif? Pelajari Prinsip Pengelolaan Waktu untuk Proyek Anda!
pekerjaan proyekDaftar Pekerjaan Proyek: Definisi, Tugas, dan Jenjang Karir