Demi mewujudkan inovasi terkait penerapan teknologi manajemen proyek di Indonesia, TOMPS bersama dengan Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) memberikan pemadanan materi kepada 800 siswa SMK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pemadanan SMK Program ITDRI x TOMPS

TOMPS, aplikasi digital milik PT Telkom Indonesia (Persero), dipercaya Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI), dalam pelatihan pengenalan mengenai aplikasi manajemen proyek. Kolaborasi ini bentuk komitmen bersama dalam mengkaji perkembangan inovasi terkait penerapan teknologi, khususnya teknologi digital di bidang manajemen proyek.

Sebagai startup lokal yang berbasis pada bisnis manajemen proyek, TOMPS peduli akan kelangsungan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Oleh karena itu, TOMPS membuat program Pelatihan Manajemen Proyek yang bekerjasama dengan Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) dalam mewujudkan Indonesia maju dengan Manajemen Proyek.

Firman Gunawan, Instructure Project Managements PT. Telkom Indonesia, mengatakan dalam paparannya kepada delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada webinar bertajuk ‘Training Expert Project Management’, bagi generasi penerus bangsa untuk menjadi seorang project manager, mereka harus memiliki berbagai macam wawasan dalam memahami ilmu manajemen proyek.

“Harus memiliki pengetahuan mengenai manajemen proyek, harus punya leadership, harus punya pengetahuan tentang bisnis dan strategi. Itu adalah hal-hal yang harus dilatih untuk menjadi seorang project manager.” ujarnya.

Arif Fajaruddin, CEO TOMPS, mengatakan, aplikasi TOMPS memiliki bukti real-time informasi pembangunan seperti penyerapan anggaran secara keseluruhan, kategori proyek, realisasi fisik, dan kendala status proyek terbaru di lapangan.

“Banyak benefit yang bisa digunakan di aplikasi informasi sistem untuk pembelajaran, karena di sistem itu secara tidak langsung memiliki pengetahuan tentang keseluruhan prosesnya, dan menjadi lebih mudah untuk mengontrol budget, penjadwalan, perencanaan serta komunikasi pun menjadi lebih efektif karena ada di satu pintu.” paparnya.

TOMPS sendiri merupakan alat manajemen proyek berbasis web dan mobile yang mengutamakan penyederhanaan manajemen proyek. Rahasianya terletak pada pemantauan online. Hal ini dapat dilakukan secara transparan secara real time kapan saja, di mana saja yang didirikan pada tahun 2017.

Aplikasi Manajemen Proyek, TOMPS

TOMPS dipercaya oleh berbagai pengembang untuk mengelola dan mensukseskan proyek mereka. Diantaranya PT Telekomunikasi Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Agama, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bank Indonesia, KOMINFO, WIKA, Adhi Karya, PT Metra-Net, Ank-Infratek, PT Tekken Pratama, PT Dadali Citra Mandiri, PT Technology Karya Mandiri, PT Mitra Ciptasarana, PT Hikmah Alam Sentosa,

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan kegiatan pembelajaran ini bisa meningkatkan pemahaman mengenai manajemen proyek, di mana project manager bisa memimpin tim proyek dan memainkan peran yang sangat penting dalam mencapai tujuan proyek saat ini, dan juga terkait pengembangan generasi penerus bangsa selaku pemegang kesuksesan dalam manajemen proyek selanjutnya. TOMPS berharap dapat menciptakan ekosistem manajemen proyek yang lebih baik untuk berbagai proyek lainnya di Indonesia.

Sebagai sebuah startup, inovasi adalah harga mati bagi TOMPS. Oleh karena itu, TOMPS terus melakukan literasi validasi untuk mendapatkan prototipe terbaik untuk kebutuhan proyek Anda. Dari perspektif visualisasi, fungsional dan agile. Tentunya hal ini dilakukan sebagaimana mempunyai visi untuk memenuhi misi utama “Manajemen Proyek Paling Berharga di Indonesia”.

Sejak 2017, Tomps dipercaya sebagai aplikasi manajemen proyek all in one yang telah membantu mengelola lebih dari 40.000 proyek secara real time berbasis mobile dan web. Fokus utama Tomps adalah menjaga efisiensi dan efektivitas proyek berjalan sesuai perencanaan serta mengontrol keberjalanan proyek yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Coba Tomps Sekarang
warna helm proyekMengenal Berbagai Warna dan Arti dari Helm Proyek
project organizational structureMengapa Struktur Organisasi Proyek Penting?